Bawaslu Sumsel siap lakukan pengawasan Pemilu 2019

id bawaslu,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Bawaslu sumsel,pemilu

Bawaslu Sumsel siap lakukan pengawasan Pemilu 2019

Anggota Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa, Rahmat Bagja saat meluncurkan pengawasan di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 nanti.

"Kami siap untuk melakukan pengawasan proses pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019," kata Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Junaidi saat peluncuran pengawasan pileg dan pilpres 2019 di Palembang, Senin.

Menurut dia, pemilu masih lama sekitar delapan bulan lagi, tetapi penyelenggara pemilu sudah sibuk menyiapkan proses pemilu.

Bawaslu bersama KPU menyelenggarakan pemilu dan pada hari ini, pihaknya mengundang seluruh bakal calon legislatif sebanyak 1.048 orang, katanya.

Dengan begitu, lanjutnya diharapkan mereka mengetahui kalau di sekitar ada pengawasan.

Tugas pokok Bawaslu melakukan pengawasan dari hulu sampai hilir dan kedua melakukan tindakan, ujarnya.

Ia menyampaikan,bahwa Bawaslu sudah sangat siap melakukan pengawasan pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden, karena perangkat pengawas sudah terbentuk.

Peluncuran pengawasan ini bentuk kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan pada tahapan pemilu legislatif dan pilpres.

Pada peluncuran pengawasan tersebutperangkat pengawas juga hadir secara langsung untuk mendengarkan arahan dari Bawaslu dan pihak terkait lainnya. Hadir juga sejumlah pengurus partai politik dan bakal calon legislatif untuk tingkat DPRD Provinsi Sumatera Selatan.