Derrick Rose umumkan program beasiswa 200 ribu dolar AS

id Derrick Rose,beasiswa sekolah,latihan basket,pemain nba

Derrick Rose umumkan program beasiswa 200 ribu dolar AS

Derrick Rose. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pebasket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose, mengumumkan program beasiswa perguruan tinggi yang memberikan dana pendidikan lebih dari 200.000 dolar AS (sekitar Rp2,9 miliar).

Lewat akun twitter resminya, @drose, program tersebut diumumkan pada Kamis (2/8) WIB dan bisa diakses langsung melalui laman resmi, rosescholars.com.

Di laman tersebut dijelaskan bahwa program beasiswa akan diberikan kepada tiga orang, dengan syarat pelamar adalah siswa tahun pertama atau kedua sekolah menengah atas di sana.

Penerima utama beasiswa akan memperoleh dana pendidikan hingga 200 ribu dolar AS, yang diberikan sebesar 25 ribu dolar AS per semester dalam jangka empat tahun.

Sementara dua penerima beasiswa lain akan memperoleh satu kali dana pendidikan sebesar 20 ribu dolar AS.

Pendaftar bisa mengajukan diri langsung atau didaftarkan oleh kerabatnya, dengan syarat memiliki motivasi, ambisi, dorongan, kreativitas dan organisasi yang diperlihatkan lewat esai pendaftaran.

Selain itu secara akademis pendaftar harus memenuhi syarat minimum GPA 3.0, SAT 1230 dan ACT 21.

Pengumuman program beasiswa pebasket peraih Pemain Terbaik (MVP) NBA 2011 itu hadir hanya dua hari berselang setelah megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, meresmikan sekolah I Am Promise miliknya di kampung halamannya di Akron, Ohio.