Pemkab Musi Banyuasin promosikan tujuh potensi daerah

id Beni Hernedi,potensi mudi banyuasin,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Pemkab Musi Banyuasin promosikan tujuh potensi daerah

Beni Hernedi (ANTARA News Sumsel/ist/I016/18)

Musi Banyuasin (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya lebih menggalakkan kegiatan promosi tujuh potensi daerah andalan untuk menarik investor menanamkan modalnya ke daerah setempat.

Ketujuh potensi unggulan daerah yang diupayakan terus dipromosikan yakni bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, pertambangan, serta pariwisata, kata Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, kabupaten ini memiliki potensi daerah yang cukup besar, namun belum dikelola secara maksimal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan melakukan kegiatan promosi secara terus-menerus diharapkan potensi daerah yang tergolong andalan itu dapat banyak menarik pemilik modal datang ke Bumi Serasan Sekate ini menginvestasikan dananya, katanya.

Ia menjelaskan, melalui promosi potensi daerah itu diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat tentang potensi dan peluang investasi kepada masyarakat dan dunia usaha.

Untuk melakukan promosi tujuh potensi daerah tersebut, saat ini pihaknya menyiapkan data dan informasi berupa brosur, leaflet, booklet, buku profil investasi dan proposal peluang investasi sesuai potensi investasi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu juga berupaya mengikuti Gelar Potensi Investasi Daerah (GPID) dan Regional Investment Forum (RIF) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh BKPM Indonesia.

Untuk melakukan promosi potensi daerah ini, diminta setiap OPD yang terkait untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan citra secara khusus sebagai daerah tujuan penanaman modal yang kondusif.

"Kami menginginkan seluruh OPD kreatif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan serta menarik para investor menanamkan modal di kabupaten ini. Saya instruksikan agar segera membuat proposal yang akan diajukan untuk?menarik para investor ke daerah ini," ujar Wabup.