Pemerintah pusat bantu 22 unit alat pertanian untuk Muratara

id alat pertanian,traktor,padi,sawah,muratara

Pemerintah pusat bantu 22 unit alat pertanian untuk Muratara

Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Muratara mendapat bantuan 22 unit alat mesin pertanian dari Pemerintah Pusat , Kamis (2/8/2018) (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

....Gunakan alat ini dengan sebaik-baiknya, doakan supaya kedepannya kita mendapat bantuan lagi, dengan demikian pertanian di Muratara semakin maju....
Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mendapat bantuan 22 unit alat mesin pertanian dari pemerintah pusat melalui kementerian pertanian.

"Bantuan ini dari Kementerian Pertanian total sebanyak 22 unit alat mesin pertanian tersebut terdiri dari 10 unit alat mesin penanam padi, 10 unit traktor roda dua, dan 2 unit traktor roda empat," kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara, Suhardiman di Muara Rupit, Kamis.

Bantuan alat mesin pertanian yang diberikan ini diharapkan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga alat-alat itu benar-benar bermanfaat bagi para petani ketika hendak membuka lahan pertanian.

"Gunakan alat ini dengan sebaik-baiknya, doakan supaya kedepannya kita mendapat bantuan lagi, dengan demikian pertanian di Muratara semakin maju," kata Suhardiman kepada para kelompok tani di Muratara.

Dia menjelaskan, luas baku persawahan di Kabupaten Muratara sebanyak 7.131 hektar, sedangkan lahan sawah yang sudah tergarap sebanyak 5.150 hektar dan yang belum tergarap sebanyak 1.981 hektar.