Bus air untuk pariwisata sungai musi

id Bus air,Wisata,Sungai musi

Bus air untuk pariwisata sungai musi

Bus air dari kementerian perhubungan yang diperuntukkan untuk kebutuhan pariwisata serta menyambut Asian Games bersandar di dermaga Benteng Kuto Besak Palembang, Senin (9/7/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan tiga bus air ke Pemerintah Kota Palembang untuk menunjang pariwisata di sungai musi.

"Saya melakukan amanat untuk menyerahkan bantuan bus ke pemkot Palembang dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin," ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bertujuan agar sungai musi yang indah dapat digunakan untuk berbagai kegiatan yang baik.

"Bantuan ini agar bisa digunakan dengan baik, sehingga dapat menambah keindahan sungai musi dengan berbagai kegiatan terutama wisata," ujarnya.

Sementara itu Plh Walikota Palembang, Harobin Mustofa mengatakan ada 5 bus air yang diberikan Kementerian Perhubungan RI, 1 unit untuk Provinsi, 1 unit untuk Banyuasin, dan 3 unit untuk Palembang.

Bus air tersebut akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games.

"Setelah even itu akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Palembang. Sungai Musi merupakan ikon, tentunya bantuan bus air ini akan diandalkan untuk mendorong jumlah wisatawan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI didampingi Gubernur Sumsel, Plh Wali Kota Palembang, dan Bupati Banyuasin menyusuri Sungai Musi dari Dermaga Kertapati menuju Pelataran Benteng Kuto Besak.

Pada kesempatan itu, menteri yang juga berasal dari Palembang ini membahas berbagai potensi wisata yang dapat dikembangkan di sepanjang sungai musi.