Sriwijaya FC berencana tarik manda cingi

id Manda Cingi,sfc,sriwijaya fc,berita sumsel,berita palembang

Sriwijaya FC berencana tarik manda cingi

Augie Bunyamin. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC berencana menarik kembali Manda Cingi, gelandang muda yang dipinjamkan ke Semen Padang FC sejak 8 Januari 2018.

Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin di Palembang, Sumsel, Rabu, mengatakan manajemen klub akan berkomunikasi dengan Semen Padang terkait rencana ini.

"Saat ini kami masih kekurangan pemain tengah dan depan. Manda Cingi menjadi salah satu target, kami karena dia juga di posisi `starter` saat di bawah asuhan pelatih Widodo C Putro," kata Augie.

Ia mengatakan tambahan pemain ini akan menjadi modal kepercayaan diri tim dalam mengarungi putaran kedua Liga 1. Apalagi, manajemen klub melakukan perombakan besar di masa transfer 5 Juli-5 Agustus 2018 dengan melepas delapan pemain, serta pelatih kepala.

"Tim harus segera menyesuaikan dengan perubahan ini, karena kami tetap mengusung target setidaknya menembus peringkat ketiga di akhir musim," kata Augie.

Menurutnya, dari sisi kualitas, tim tidak kalah kualitas dibandingkan setelah melepas delapan pemain, yakni Makan Konate, Mohammadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Novan Sasongko, Alvin Tuasalamony, Patrick Wanggai, Adam Alis, dan Rahmad Hidayat.

"Kami datangkan dua pemain belakang asing, Goran Ganchev dan Alan Henrique. Nanti kami akan datangkan lagi pemain tengah dan pemain depan label nasional," ujar Augie.

Sriwijaya FC berburu pemain untuk menambah amunisi karena saat ini hanya diperkuat 27 pemain. Setidaknya, Sriwijaya menargetkan memiliki 30-35 pemain pada putaran kedua Liga 1 2018.

Meski dalam beragam persoalan, tim asal Sumatera Selatan itu berhasil meraih hasil positif di laga terakhir yang notabene laga usiran ketika melawan Borneo. Sriwijaya FC meraih tiga poin setelah gol semata wayang dari Yogi Rahadian tercipta.

Kini, Laskar Wong Kito bersiap menjajal Persib Bandung pada laga pekan ke-18 Liga 1 pada4 Agustus mendatang di Bandung.