Berat badan Rizki bocah obesitas naik lagi

id obesitas,rizki,bocah ,berat badan

Berat badan Rizki bocah obesitas naik lagi

Bocah obesitas Rizki berkonsultasi dengan dokter anak Juliuz Anzar di Poliklinik RSMH Palembang, Selasa (31/7). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Perbanyak aktivitas fisik dan buat jadwal teratur. Sekarang  Rizki ini sudah masuk usia remaja. Sifat anak remaja tak mau diatur, jadi agak sulit memberi edukasi maupun nasehat bagaimana pengaturan makanan....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Rizki Rahmad Ramadhan bocah obesitas mengalami kenaikan berat badan lagi sehingga dirinya harus kembali melakukan konsultasi ke dokter anak di RSMH Palembang.

"Idealnya BB Rizki di angka 56 Kg namun saat ini di angka 120 Kg. Angka ini sudah dikhawatirkan sehingga riski harus melakukan kontrol teratur dan doet ekstra," ujar tim dokter penanggung jawab pasien riski di RSMH, dr Julius Anzar SpA (K), Selasa (31/7).

Dia khawatir jika pola makan tidak terkontrol bisa saja berat badannya bertambah lagi. Tapi untungnya tinggi badan riski juga bertambah artinya pertumbuhannya bagus. 

Tak lupa ia menghimbau bahwa pasien tidak diperbolehkan membeli makanan sendiri karena akan kuranh terpantau dengan apa yang di makan. Sebaiknya suplai makanan dari rumah yang kehigienisan dan bahannya terjamin.

"Perbanyak aktivitas fisik dan buat jadwal teratur. Sekarang  Rizki ini sudah masuk usia remaja. Sifat anak remaja tak mau diatur, jadi agak sulit memberi edukasi maupun nasehat bagaimana pengaturan makanan," katanya. 

Sementara itu ayahnya Riski, Edi Hartono mengatakan sebenarnya berat badan Riski sempat turun di angka 91 kg, tepatnya ketika dia masuk SMP Negeri 19 Palembang. Namun beberapa bulan belakangan berat badannya naik lagi. 

Bahkan untuk tidur anak bungsunya itu tidak merasa nyaman sehingga dibantu alat pernafasan berupa selang.

"Makanya kami konsultasikan lagi ke dokter apapun saran yang diberikan akan diterapkan ke riski untuk kesehatannya," ungkapnya. 

Pada juli 2016 lalu Riski pernah mengalami berat badan 119 kg sehingga dirinya harus mendapatkan perawatan intensif di RSMH lantaran sulit bernafas.