Pemkot Palembang lanjutkan bantuan perbaikan rumah warga

id bedah rumah,Harobin Mastofa,berita sumsel,berita palembang

Pemkot Palembang lanjutkan bantuan perbaikan rumah warga

Arsip- Rumah warga mengikuti program bedah rumah oleh Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang. (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya melanjutkan program "Bedah Rumah" untuk membantu perbaikan rumah warga miskin dan penataan kawasan kumuh.

"Program Bedah Rumah pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan diupayakan terus berjalan dengan menyesuaikan kondisi keuangan daerah," kata Plh Wali Kota Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, untuk menjalankan program tersebut, pada anggaran tahun ini dialokasikan dana APBD sebesar Rp10 miliar.

Selain dana APBD, pihaknya juga mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp5,2 miliar.

Untuk menjalankan program tersebut, pihaknya meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Palembang menentukan daerah mana dan siapa saja yang tepat untuk dibantu, katanya.

Menurut dia, Dinas PRKP pada tahun ini telah menetapkan Program Bedah Rumah sebanyak 689 unit.

Melalui dukungan dana APBN sebesar Rp5,2 miliar, dialokasikan untuk memperbaiki 352 rumah warga miskin dengan bantuan Rp15 juta perunit.

Sedangkan melalui dana ?APBD Kota Palembang sebesar Rp10 miliar dialokasikan untuk memperbaiki 337 rumah.

Kegiatan perbaikan rumah warga miskin itu dilakukan di sejumlah wilayah kecamatan seperti Kecamatan Gandus, Ilir Barat I, dan Kecamatan Ilir Barat II, kata Harobin.