Polda Sumsel tingkatkan patroli malam hari

id Kombes Pol Slamet Widodo,patroli polisi,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Polda Sumsel tingkatkan patroli malam hari

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo saat acara silaturahmi dengan wartawan unit Polda. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) -Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendekati pelaksanaan Asian Games di Palembang yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 meningkatkan kegiatan patroli terutama pada malam hari.

"Kegiatan rutin kepolisian seperti patroli di daerah rawan tindak kriminal, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di pusat keramaian, perbelanjaan, kuliner, dan tempat hiburan lebih ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo, di Palembang, Senin.

Menurut dia, melalui upaya tersebut diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terpelihara dengan baik selama ini, diharapkan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan kualitasnya.

"Siapapun yang terbukti berupaya melakukan tindakan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat serta gangguan kamtibmas seperti aksi premanisme, pencurian dengan kekerasan, akan ditindak tegas," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain memfokuskan pengamanan di Ibu kota Provinsi Sumsel itu, pihaknya juga berupaya mencegah gangguan kamtibmas secara keseluruhan di provinsi setempat agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu suksesnya pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya sekarang ini cukup kondusif, untuk mencegah kemungkinan adanya kelompok tertentu yang akan mengacaukan pelaksanaan Asian Games dilakukan pengamanan maksimal mulai dari perbatasan antara Sumsel dengan Lampung, Jambi, dan perbatasan Sumsel dengan Bengkulu.

Sebelum berlangsungnya Asian Games, pengamanan Kota Palembang hingga perbatasan wilayah Sumsel dengan provinsi terdekat, dilibatkan seluruh kekuatan jajaran Polda termasuk tim antiterorisme.

Sedangkan pada saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, pihaknya akan didukung personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda provinsi terdekat? serta anggota TNI, ujar Kabid Humas.