Pemkot sinergikan tugas pawai obor Asian Games

id Pawai obor,Asian games,Pemkot palembang,Obor asian games

Pemkot sinergikan tugas pawai obor Asian Games

Legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti (kanan) membawa api obor dari India dan mantan atlet tenis Yustedjo Tarik (kiri) membawa api obor dari Mrapen yang akan disatukan di kaldron saat Asian Games 2018 Torch Relay Concert di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta (ANTARA/Ismar Patrizki/nz/18) (ANTARA/Ismar Patrizki/nz/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Palembang akan menjadi salah kota dilakukannya pawai obor Asian Games, karena itu pemerintah kota Palembang melakukan sinergi instansi terkait untuk memetakan tugas.

"Kami melakukan rapat untuk memantapkan siapa dan tugas instansi terkait. Jadi saat pelaksanaan bisa dipertanggung jawabkan mengenai tugas yang diberikan," ujar Plh Walikota Palembang Harobin Mustofa, Kamis. 

Pihaknya akan mengatur bagaimana kelancaran pawai obor, keamanan jaringan dan perihal yang lain.

Diperkirakan pawai obor akan tiba pukul 14.00 WIB pada 4 Agustus mendatang. Api ini sebelumnya dibawa dari kepulauan Riau dilanjutkan ke Jambi baru ke Palembang.

"Obor tersebut akan diterima dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Kemudian akan dibawa lagi ke Pulau Kemarau dengan empat bus air," jelasnya. 

Perjalanan api obor Asian Games dari BKB akan dibawa kembali kerumah dinas Wali Kota Palembang dan akan bermalam sampai keesokan paginya. 

"Selanjutnya akan dibawa kembali untuk diserahkan ke tim pembawa obor untuk dibawa langsung ke Banyuasin," jelasnya.