PT Pusri lakukan pembinaan dan pelatihan kerajinan bambu

id PT PUSRI,Pusri,Budidaya lele,Bambu

PT Pusri lakukan pembinaan dan pelatihan kerajinan bambu

PT Pusri Palembang mengadakan pembinaan dan pelatihan budidaya Ikan Lele untuk santri di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah Indralaya (PPI) sejak 16-26 Juli 2018. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Pusri Palembang mengadakan pembinaan dan pelatihan pembuatan kerajinan bambu dan budidaya Ikan Lele untuk santri di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah Indralaya (PPI) sejak 16-26 Juli 2018.

Kegiatan ini program CSR Pusri untuk pemberdayaan masyarakat sebagai usaha kreatif dan inovatif dilaksanakan di Kampus D, PPI Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Program ini merupakan keberlanjutan kerjasama penanaman bibit bambu antara PT Pusri dan PPI yang dilaksanakan sejak tahun 2013.

Inovasi program Serumpun Bambu Sejuta Berkah tidak hanya pada pelatihan pembuatan kerajinan tangan dengan menggunakan bahan dasar bambu, tetapi kedepannya santri yang dibekali pelatihan telah terampil  dan diharapkan berkembang menjadi usaha yang mandiri dan dapat menciptakan peluang usaha.
 
PT Pusri Palembang mengadakan pembinaan dan pelatihan pembuatan kerajinan bambu untuk santri di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiyah Indralaya (PPI) sejak 16-26 Juli 2018. (Ist)

Sebanyak 200 batang bambu jenis wulung atau bambu hitam digunakan dalam pelatihan ini dengan tenaga pengajar yang didatangkan langsung dari Lampung.

Untuk pelatihan budidaya Ikan Lele, instruktur berasal dari Dinas Perikanan Pemkab Ogan Ilir dengan total 10 ribu bibit Ikan Lele telah ditebar ke dalam delapan kolam terpal.

Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan para santri di bidang perikanan dan kewirausahaan.

Hadir dalam penutupan pelatihan ini antara lain Kepala Dinas Perikanan Ogan Ilir Tarmuji, Camat Indralaya Selatan Kamaludin, Mudir Ponpes Al-Ittifaqiyah KH. Mudrik Qori dan Kepala Desa Tanjung Lubuk Bakarudin.

Dari PT Pusri Palembang hadir Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Triana Rospita, General Manager Operasi Rachmat Hamdani, Manager TK dan MR Marvin, Manager PKBL Heri Suharsono dan Manager Humas Hermawan L Sjamsuddin.