Adhi Karya investasi "tujuh LRT City" senilai RP12 triliun

id lrt,kereta layang ringan,adhi karya,investasi lrt

Adhi Karya investasi "tujuh LRT City" senilai RP12 triliun

Dokumen - Kereta layang ringan atau "Rangkaian Light Rail Transit" (LRT) Palembang melewati Stasiun Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/5). (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Adhi Commuter Properti (ACP), siap mengembangkan proyek "LRT City" di tujuh lokasi baru dengan total investasi sekitar Rp12 triliun.

"LRT City yang dikembangkan ACP, merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi masal, salah satunya adalah kereta layang ringan atau "light rail transit" (LRT) Jabodebek," kata Direktur Utama ACP, Amrozi Hamidi, di Jakarta, Kamis.

Menempati lahan seluas 436.694 M2 LRT City tersebar di tujuh lokasi, meliputi LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, LRT City Jaticempaka - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, Oase Park - Ciputat (Member of LRT City), Cisauk Point - Cisauk (Member of LRT City) dan termasuk proyek gedung perkantoran MTH 27 Office Suite - Cikoko.

Ia menjelaskan, pembangunan LRT City ACP mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), memaksimalkan penggunaan angkutan masal seperti LRT, Bus Rapit Transit dan KRL serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

"Keunggulan proyek-proyek yang kami miliki ini yaitu properti yang berlokasi di 0 km dari stasiun," tegasnya.

Belajar dari Jepang dan Singapura, properti di kawasan stasiun LRT akan menjadi primadona dan harganya akan terus meningkat.

"Dibandingkan dengan negara-negara lain, harga properti di LRT City di Indonesia tergolong murah, sehingga diyakini proyek- proyek ini akan terserap pasar. Pada tahun 2018 ini, kami mentargetkan penjualan lebih dari Rp1 triliun,"  ujar Amrozi.

Untuk itu ke depannya ACP akan terus melakukan ekspansi dengan menargetkan membangun hingga 22 LRT City sampai dengan tahun 2022.

Saat ini tiga proyek yang sudah dibangun yaitu Eastern Green dalam proses "topping off", Royal Sentul Park dan Gateway Park masuk proses konstruksi, dan empat proyek lainnya yaitu Urban Signature, Cisauk Point, Oase Park dan MTH 27 sedang dalam proses persiapan.

Manager Marketing ACP Djoko Santoso, mengatakan untuk memperkenalkan proyek-proyek LRT City kepada masyarakat, perusahaan melakukan pameran di sejumlah lokasi sehingga memberikan pilihan bagi konsumen apakah untuk dijadikan hunian ataupun untuk investasi. (R017)

    






 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar