Harga daging ayam ras di Muratara meroket

id daging ayam potong,daging ayam,ayam ras

Harga daging ayam ras di Muratara meroket

Ilustrasi - Penjual ayam potong (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Kami akan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral serta melakukan pemantauan langsung harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar, kita berharap harga komoditas yang naik ini segera turun dan tidak berlarut-larut....
Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Setelah harga telur yang masih melambung tinggi, kini menyusul harga daging ayam ras juga ikut naik di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, lantaran dipicu permintaan yang meningkat.

Dalam sepekan terakhir, harga daging ayam ras menembus angka Rp45.000 per kilogram. Harga tersebut naik dari sebelumnya Rp40.000 per kilogram, atau jauh dari harga normal Rp30.000 per kilogram, kata seorang penjual daging ayam di Pasar Lawang Agung, Emi, Kamis.

Pantauan ANTARA News Sumsel di sjeumlah pasar tradisional harga telur ayam masih berada di harga yang tinggi yakni Rp48.000-Rp 50.000 per karpet. Padahal, harga normal telur ayam di pasaran seharga Rp38.000 per karpet.

Sementara harga komoditas lain seperti daging sapi, cabai, dan bawang masih terpantau normal. Hanya dua komoditas itu yang naik, meskipun harga keduanya meningkat namun masih banyak permintaan dari pembeli.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Muratara, Syamsu Anwar di Muara Rupit, Kamis, mengatakan naiknya harga sejumlah komoditas biasanya dipicu oleh kelangkaan pasokan, sementara permintaan meningkat.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral serta melakukan pemantauan langsung harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar, kita berharap harga komoditas yang naik ini segera turun dan tidak berlarut-larut," ujarnya.