Malas dengarkan lagu baru? Umurmu pasti lebih dari 28 tahun

id Musik,Deezer,musikal

Malas dengarkan lagu baru? Umurmu pasti lebih dari 28 tahun

Arsip- Album baru Ada Band Personil Ada Band (dari ki-ka) Marshal Surya Rachman (gitar), Donnie Sibarani (Vokal), Dika Satjadibrata (Bass), dan Adhy Pratama (Drums) tampil saat peluncuran album barunya di Jakarta Pusat, Rabu (23/3). Setelah 20 tahun berkarya dalam bidang musik, ADA band dibawah naungan ABM Entertaintment bekerja sama dengan restoran cepat saji Texas Chicken dan Qdawang Music meluncurkan album baru ke-13 bertajuk Chemistry. (ANTARA FOTO/ Fauziyyah Sitanova16)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Mendengarkan lagu lama yang sama terus menerus ketimbang menikmati lagu-lagu baru? Ada banyak yang seperti itu jika Anda berusia lebih dari 28 tahun.

Sebuah surveiyang dibuat layanan streaming Deezer menemukan data bahwa rata-rata orang biasanya mencapai "kelumpuhan musikal" - lebih memilih menikmati lagu-lagu lama yang familier dan tidak mau mendengarkan genre baru- pada usia 27 tahun dan 11 bulan.

Masa-masa di mana orang senang mengeksplorasi musik baru terjadi tiga tahun sebelumnya, orang berusia 25 tahun mendengarkan rata-rata 10 lagu baru tiap pekan.

Deezer melakukan survei online terhadap 5000 orang dewasa di Brasil, Inggris, Prancis, Jerman dan AS.

Orang-orang Brazil paling cepat mengalami "kelumpuhan musikal", pada usia 23 tahun dan 2 bulan, sementara orang Jerman masih penasaran mendengarkan lagu baru hingga 31 tahun.

Mayoritas dari lima negara itu mengaku berharap bisa menemukan musik-musik baru.

Jadwal kerja yang padat adalah alasan utama mereka mendengarkan lagu-lagu familier, sementara sisanya beralasan sibuk mengurus anak dan rasa kewalahan memilih dari banyaknya pilihan musik.

Deezer merilis survey dalam rangka mempromosikan fitur Flow, yang menggabungkan lagu favorit pendengar dengan musik baru yang direkomendasikan berdasarkan pilihan sebelumnya.

Deezer, pesaing layanan streaming seperti Spotify, Apple Music dan Tidal, berbasis di Paris dan punya 14 juta pengguna aktif tiap bulan, demikian AFP.