BMKG peringatkan gelombang tiga meter perairan Krui

id Agus Sutikno,partai ppp,berita sumsel,berita palembang,berita antar,bmkg,gelombang laut

BMKG peringatkan gelombang tiga meter perairan Krui

Dokumentasi- Nelayan dihadang gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Bandarlampung (ANTARA News Sumsel) - BMKG menyampaikan peringatan dini kondisi gelombang tinggi di perairan Pelabuhan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus dan perairan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Rabu malam hingga Kamis (26/7) pagi sampai tiga meter.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seperti disampaikan dalam rilis tim prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, di Bandarlampung, Rabu, peringatan dini tinggi gelombang dapat mencapai 2,0 meter diperkirakan terjadi di Pelabuhan Kota Agung, Tanggamus, dan tinggi gelombang dapat mencapai lebih dari 3,0 meter di wilayah perairan Krui, Pesisir Barat.

Prakiraan cuaca kondisi gelombang di pelabuhan laut Lampung ini berlaku 25 Juli 2018 pukul 19.00 WIB sampai dengan 26 Juli 2018 pukul 07.00 WIB.

Pada Pelabuhan Kota Agung itu, kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-15 knot, tinggi gelombang 0,5-1,5 meter, visibility 8 km.

Perairan Krui kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 1,0-3,0 meter, visibility 8 km.

Perairan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25-1,0 meter, visibility 8 km.

Pelabuhan Merak, Banten, kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25 - 1,25 meter, visibility 8 km.

Perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,25 - 0,75 meter, visibility 8 km.

Pelabuhan Teladas, Tulangbawang kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,20 - 0,70 meter, visibility 8 km.

Perairan Mesuji kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,20-0,50 meter, visibility 8 km.

Perairan Lempasing, Bandarlampung kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-12 knot, tinggi gelombang 0,20-0,50 meter, visibility 8 km.