Pemkab diharapkan gali potensi untuk menarik investor

id HUT OKU,pemkab oku,kabupaten oku,investor,gali potensi,potensi wisata,pad,dprd oku

Pemkab diharapkan gali potensi untuk menarik investor

Ribuan tamu undangan memadati Gedung Kesenian Baturaja menghadiri Sidang Paripurna HUT ke-108 Kabupaten OKU (ANTARA News Sumsel/Edo/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan diharapkan dapat menggali potensi yang ada untuk menarik minat investor masuk ke wilayah itu guna mengembangkan usahanya sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah setempat.

"Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) ke depannya diharapkan dapat bahu membahu menggali potensi yang ada di OKU agar dapat menarik investor," kata Asisten III Setda Pemprov Sumsel Edwar Juliartha saat menyampaikan kata sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) masa persidangan ke 2 Tahun 2018 dalam rangka hari jadi kabupaten setempat ke 108 di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, potensi yang dapat digali oleh seluruh jajaran Pemkab OKU untuk dikembangkan tersebut seperti objek wisata atau lain sebagainya.

"Selain itu, Usaha Kecil Mengengah (UKM) ke depan juga harus jadi perhatian. Baik dari segi permodalan, pembinaan maupun pengembangan usaha," katanya.
Bupati OKU Kuryana Aziz memotong nasi tumpeng dalam rangka HUT ke-108 Kabupaten OKU (ANTARA News Sumsel/Edo/18)
Sejauh ini kata dia, Kabupaten OKU telah meraih berbagai prestasi seperti piala Adipura yang diperoleh dari bidang kebersihan lingkungan.

"Namun jangan cepat puas dengan pencapaian saat ini. Jadikan prestasi yang telah dicapai sebagai pemacu dan motivasi untuk mencapai penghargaan prestasi lainnya," kata dia.

Sementara Bupati OKU Kuryana Azis menambahkan momentum peringatan HUT OKU ini diharapkan dapat memantapkan untuk daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang itu menjadi berkembang lebih baik lagi kedepannya. 
Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membulatkan tekat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

Dia menjelaskan, apa yang telah berhasil dicapai merupakan kerja keras semua pihak yang terlibat langsung atas keberhasilan dan prestasi tersebut.
"Hadirnya kita disini membuktikan kekompakan dalam bekerja sama membangun OKU menuju lebih baik," ujar dia. (adv/Edo)
Bupati OKU Kuryana Aziz foto bersama setelah  Sidang Paripurna HUT ke-108 Kabupaten OKU (ANTARA News Sumsel/Edo/18)