Polres OKU bentuk timsus buru pelaku begal

id TIMSUS POLRES OKU,polres oku,polisi buru begal,kapolres oku

Polres OKU bentuk timsus buru pelaku begal

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandri (ANTARA Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membentuk tim khusus beranggotakan personel kepolisian setempat untuk memburu pelaku begal dan kejahatan lainnya.

"Tim Khusus (Timsus) ini kami bentuk guna memburu sekaligus mengantisipasi terjadinya aksi begal di wilayah hukum Polres OKU," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, timsus tersebut dibentuk sebanyak empat tim yang disiagakan selama 24 jam untuk menjaga keamanan wilayah OKU dari aksi begal dan kejahatan lainnya.

"Timsus ini memiliki tugas mengantisipasi, memburu dan menangkap pelaku begal di wilayah hukum Polres OKU," katanya.

Bahkan, kata dia, timsus juga diperintahkan untuk menembak di tempat jika pelaku begal melakukan perlawanan dan membahayakan polisi saat akan ditangkap.

"Jika membahayakan tembak di tempat," tegasnya.

Dia menjelaskan, tindakan tegas ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta sebagai pelayanan dalam rangka memantapkan Polres OKU pada zona integritas.

"Selain timsus, kami juga menyiagakan Tim Walet untuk berpatroli di wilayah yang jangkauannya jauh dari markas polisi," kata dia.

Tim Walet dari satuan Sabhara Polres OKU bersenjata lengkap ini lanjut dia, bertugas melakukan patroli hingga ke kawasan perbatasan Kabupaten OKU.

"Tim Walet ini nantinya bergabung bersama anggota polsek di perbatasan melakukan patroli sekaligus menggelar razia secara  bersama untuk mencegah aksi kriminalitas," jelasnya.