TMMD Kodim 0403 OKU bangun sumur bor

id TMMD KODIM OKU,kodim,tni,sumur bor,bangun sumur bor

TMMD Kodim 0403 OKU bangun sumur bor

Arsip - Pembuatan sumur bor. (ANTARA FOTO)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) -  Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun dua unit sumur bor di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 pada tahun 2018.

"Selain pembangunan jembatan gantung dan jembatan penghubung di Desa Belimbing, kami juga melaksanakan pembuatan dua buah sumur bor," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU) Letkol Arm Agung Widodo di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, pembangunan sumur bor dilakukan guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di desa setempat.

"Pembangunan dua unit sumur bor tersebut saat ini sudah mencapai 40 persen," katanya.

Dia mengemukakan, seluruh item pekerjaan di lokasi TTMD ke-102 tahun ini yang dipusatkan di Desa Belimbing harus rampung dan siap digunakan oleh masyarakat hingga batas waktu penyelesaiannya.

"Minimal sepekan atau paling lambat pada Rabu (8/8) yang bertepatan dengan hari penutupan program TMMD ke-102 tahun 2018," ungkapnya.

Sebab kata dia, operasi bakti TNI sudah ditentukan waktu dan target pekerjaannya dengan mendasari jadwal kegiatan TMMD yang berlangsung selama satu bulan sejak mulai dibuka pada Selasa (10/7).

Menurut dia, program TMMD di Desa Belimbing sendiri dimaksudkan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat setempat dalam memobilisasi komoditas hasil pertanian hingga tidak lagi harus menempuh jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh.

Dia berharap, pembangunan sarana umum di Desa Belimbing tersebut bermanfaat bagi masyarakat baik dalam memanfaatkan fasilitas air bersih dari sumur bor maupun jembatan gantung yang menghubungkan daerah pemukiman dengan lahan pertanian warga setempat.

"Sebelumnya warga harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 kilometer, kini jarak tempuhnya sudah dapat dipersingkat dengan menyeberangi jembatan gantung yang nantinya sudah sampai ke lokasi kebun warga," ujar dia.