Jelang Asian Games, Polisi razia pasangan diluar nikah

id Razia,Pasangan mesum,Asian games

Jelang Asian Games, Polisi razia pasangan diluar nikah

Delapan pasangan pria dan wanita di luar nikah digrebek anggota Polsek Ilir Timur II Palembang di Penginapan Jalan Taman Kenten Palembang, Senin (23/7). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak delapan pasangan pria dan wanita di luar nikah digrebek anggota Polsek Ilir Timur II Palembang di Penginapan Jalan Taman Kenten Palembang, Senin (23/7).

Kanit Reskrim IT II, Ipda Andri mengatakan, giat operasi penyakit masyarakat sesuai dengan instruksi Kapolda Sumsel melalui Kapolres menjelang perhelatan Asian Games untuk meningkatkan Kamtibmas.

"Dalam operasi pekat ini, terdapat delapan pasangan di luar nikah yang kita amankan. Penginapan ini sering dipakai pasangan mesum sebagai tempat untuk menginap," tuturnya.

Untuk yang terjaring razia, ada yang masih usia remaja dan saat digerebek petugas pasangan enggan dan cukup lama membuka pintu. Bahkan ada pasangan yang tidak berbusana dan hanya ditutupi selimut.

"Delapan pasangan ini membawa kartu tanda penduduk (KTP), namun mereka tidak mampu menunjukan bukti surat nikah. Sehingga kita amankan untuk diperiksa dan di data," terangnya. 

Setelah di data dan diberikan pembinaan, lanjut Andri mereka nantinya akan diberikan pembinaan khusus dan menandatangani surat pernyataan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan serupa, sebelum akhirnya dilepas.

"Kebijakan ini sebagai efek jera bagi pelaku yang nekat berbuat mesum. Nanti,keluarganya akan kita panggil untuk diberikan pembinaan," jelasnya. 

Sementara itu, pasangan mesum Victor (20) dan Nurul (17) warga Sungai Batang, Kalidoni, Palembang yang kedapatan memiliki kondom di dalam kamarnya mengaku, baru pertama kali menginap.

"Belum sempat melakukan hubungan suami istri karena terlebih dahulu terjaring razia. Kami sudah pacaran lama," ujarnya.