Objek wisata Palembang siap menyambut Asian Games

id objek wisata,Harobin Mastofa,sekda palembang,objek wisata Benteng Kuto Besak,maskot ikan belido,Bukit Siguntang,kunjungan atlet, ofisial

Objek wisata Palembang siap menyambut Asian Games

Wisata Malam di Pinggiran Sungai Musi. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly//I016)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah objek wisata andalan di Kota Palembang, Sumateta Selatan siap menyambut kunjungan atlet, ofisial, dan tamu lainnya pada pelaksanaan Asian Games 18 Agustus - 2 September 2018.

"Sejumlah objek wisata beberapa tahun terakhir secara bertahap telah dilakukan pembenahan untuk disiapkan menyambut tamu Asian Games," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Senin.

Menurut dia, sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, berupaya melakukan berbagai persiapan untuk memberikan kepuasan kepada semua tamu yang berkunjung ke kota ini.

"Selain melakukan penataan Kota Palembang secara umum, kami juga membenahi objek wisata andalan seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Bukit Siguntang, dan objek lainnya yang biasa dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Dia menjelaskan, objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) dilakukan penambahan maskot ikan belido yang merupakan jenis ikan khas Palembang yang mulai langka.

Sedangkan, Bukit Siguntang merupakan titik tertinggi di Kota Pelembang dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut dilakukan penambahan beberapa fasilitas pendukung seperti tempat makan atau beristirahat, dan penjualan cendera mata.

Saat berlangsungnya Asian Games, akan banyak datang atlet dan tamu undangan ke daerah ini yang kemungkinan besar akan mengunjungi berbagai objek wisata tersebut.

Dengan melakukan berbagai persiapan diharapkan?wisatawan yang datang ke kota ini bisa menikmati sejumlah objek wisata andalan baik wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam, kata Sekda.