Marckho akhiri kontrak dengan Sriwijaya FC

id Marckho Sandy Meraudje,sfc,berita sumsel,berita palembang,berita antara,tranfer pemain

Marckho akhiri kontrak dengan Sriwijaya FC

Marckho Sandy Meraudje (kiri). (instagram)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemain belakang Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje bakal mengakhiri kontrak dengan klubnya Sriwijaya FC dan akan bergabung dengan klub baru pada putaran kedua Liga 1 2018.

"Tunggu saja Senin (23/7). Sudah ada surat resminya," kata Marckho di Palembang, Minggu.

Pemain muda asal Papua ini santer dikabarkan akan meninggalkan Sriwijaya FC, setelah manajemen klub tersebut melepas delapan pemainnya menjelang putaran pertama berakhir.

Beberapa klub dikabarkan mengincar mantan kapten Tim PON 2016 Provinsi Papua ini, di antaranya Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Hanya saja, Marckho enggan menjawab terkait sjumlah klub yang mengincar dirinya untuk memperkuat tim masing-maisng pada putaran kedua Liga 1 2018.

"Intinya laga melawan Arema kemarin (21/7) itu menjadi laga terakhir saya. Saya sudah meminta surat keluar dari manajemen klub. Kemana saya nanti, ya lihat saja," ujar pesepak bola berusia 22 tahun ini.

Nama Marckho melejit di kancah sepak bola Tanah Air karena performanya yang baik dalam pertandingan. Munculnya Marckho ini tak luput dari kepercayaan yang diberikan pelatih SFC sebelumnya, Widodo C Putro, Lessa Hartono Ruslan di dua musim terakhir.

Pada musim ini, Marckho juga mendapatkan kepercayaan pelatih Rahmad Dharmawan yang selalu memasukkannya dalam daftar 11 pemain (starter line up).

Pergerakan Marckho dari sektor sayap kerap merepotkan lawan karena ia yang memiliki kecepatan mampu "overlap" dari lini belakang ke lini depan, dan sekaligus mengirimkan umpan silang mematikan kepada penyerang.

Hanya saja, karakter Marckho yang mudah terprovokasi ketika di lapangan terkadang dimanfaatkan lawan.