Lewis Hamilton keluar kualifikasi Grand Prix Jerman

id Lewis Hamilton,f1,formula 1,berita sumsel,berita palembang

Lewis Hamilton. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Hockenheim (Antara/Reuters) - Mobil juara bertahan Formula 1 Lewis Hamilton berhenti di trek, dan ia berusaha untuk mendorong mobilnya, pada kualifikasi Grand Prix Jerman pada Sabtu, yang merupakan hantaman lain bagi peluang pebalap Mercedes itu untuk meraih gelar.

Pebalap Britania itu melangkah ke luar dari mobilnya ketika para "marshal" membantunya, sebelum ia menyerah dari pertarungan ketika sesi pertama berakhir.

Ia kemudian berjongkok di sebelah mobilnya setelah mobil itu ditepikan dari trek, meletakkan kepalanya di bagian depan mobil saat ia terlihat begitu terkejut.

Juru bicara Mercedes berkata bahwa Hamilton, yang tertinggal delapan poin dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel pada pertarungan perebutan gelar pada separuh jalannya musim, mengalami kehilangan tekanan hidrolik.

"Gir-girnya tidak berganti," kata Hamilton saat melaporkan melalui radio tim.

"Teman-teman, saya perlu mengembalikannya," tambahnya.

"Stop, stop, stop, stop," respon Mercedes sambil mendesaknya.

Mercedes mengatakan penting untuk menghentikan mobil untuk mencegah "kerusakan akibat rendaman panas" di power unit, sebagaimana yang terjadi pada rekan setimnya Valtteri Bottas di Austria bulan lalu.

Hamilton hanya menjadi pebalap tercepat urutan ke lima pada sesi kualifikasi pembukaan, di mana terdapat spekulasi -- yang dibantah timnya -- pada Sabtu pagi bahwa ia sedang tidak bugar atau menderita kejang-kejang pada kaki.
 
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar