Polresta tangkap enam tahanan kabur

id Tahanan kabur,Polresta palembang,Sel tahanan,Kapolresta

Seorang tahanan kabur berhasil diamankan anggota Polresta Palembang, Jumat (20/7/18). (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Enam narapidana yang kabur dari tahanan Polsek Ilir Barat II Palembang pada Jumat pagi (20/7) berhasil diamankan Polresta Palembang.

"Keenam tahanan sudah kami amankan kembali dan sudah ada di ruang tahanan Mapolresta," kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB saat di konfirmasi, Jumat malam (21/7).

Menurutnya keenam tahanan berhasil diamankan kurang dari 24 jam, sebelumnya empat tahanan ditangkap tak lama setelah kabur, namun dua tahanan lain berhasil lolos saat dikejar personel.

Dua napi yang lolos yakni Ahmad Fikri bin Bandengan alias Fikri (22) dan Suco Sahrul Romadon keduanya merupakan tersangka kasus tindak pencurian melanggar pasal 362 KUHP.

Sebelumnya, empat tahanan yang kabur sudah lebih dulu berhasil ditangkap pada jumat siang, yakni Aldino alias Godek,Ibrahim Lakoni, M Rizal dan Deri Irwansyah alias Wawan, tersangka Wawan terpaksa ditembak petugas unit pidum Polresta Palembang dipimpin Iptu Tohirin karena melawan dan berusaha kabur saat hendak dibawa petugas.

"Sekali lagi kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada segenap jajaran Polresta Palembang dan polsek yang hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam berhasil mengamankan kembali para tahanan ini," ujar Kapolresta.

Sebelumnya, enam tersangka kejahatan yang ditempatkan di sel tahanan Polsek IB II jumat pagi kabur dengan menjebol atap kamar tahanan menggunakan gergaji sekitar pukul 08.00 WIB, tak lama petugas mengetahui aksi tersebut dan langsung melakukan pengejaran.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar