Nigeria pulangkan 152 warganya yang terdampar setelah Piala Dunia

id Nigeria,Piala dunia,World cup

Nigeria pulangkan 152 warganya yang terdampar setelah Piala Dunia

Pertandingan Sepak bola. (ANTARA News Sumsel/Reuters) (ANTARA News Sumsel/Reuters/)

Abuja (ANTARA News Sumsel) - Nigeria telah membuat pengaturan bagi 152 warga negaranya, yang terdampar di Rusia setelah berakhirnya rangkaian pertandingan sepak bola Piala Dunia, untuk pulang, kata juru bicara kementerian luar negeri Nigeria, Jumat.

Turnamen sepak bola yang berlangsung selama sebulan serta menarik kedatangan para penggemar dari seluruh dunia itu berakhir pada Minggu dan dimenangi Prancis, lapor Reuters.

Pemerintah Nigeria mengatakan banyak warga negaranya yang terdampar di sana karena kehabisan uang.

"Secara keseluruhan, ada 152 warga Nigeria yang masuk ke pesawat dan sedang dalam perjalanan kembali ke Abuja," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Tope Elias-Fatile.

Ia mengatakan pesawat yang membawa orang-orang tersebut dijadwalkan tiba di ibu kota negara Nigeria pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri tersebut mengatakan pada Kamis malam bahwa rombongan warga Nigeria itu diterbangkan kembali ke tanah air mereka dengan menggunakan pesawat Ethiopian Airlines.

Presiden Muhammadu Buhari, pada awal pekan ini, menyatakan seluruh warga negara Nigeria yang terdampar akan dibawa pulang ke tanah air mereka.

(Uu.T008/C003)