Kabupaten OKU bangun tugu adipura

id TUGU ADIPURA,piala adipura,adipura,pemkab oku bangun tugu adipura

Piala Adipura (Istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun tugu adipura sebagai rasa syukur atas diperolehnya penghargaan di bidang kebersihan tersebut dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada 2017.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa tugu adipura ini akan dibangun setinggi tiga meter di dua lokasi yaitu di perempatan Universitas Baturaja (Unbara) dan pertigaan Batu Kuning, Baturaja.

"Pengerjaan pembangunannya sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Dengan pembangunan tugu ini maka penunjuk arah dan taman di perempatan Unbara dirobohkan," jelasnya.

Selain dibangun tugu, kata dia, salah satu lokasi pembangunan yaitu di perempatan Unbara juga akan dilakukan penataan, seperti pemasangan trotoar, taman lampu hias dan tulisan selamat datang di Kota Baturaja," ungkapnya.

Dia mengemukakan, untuk alokasi anggaran pembangunan tugu adipura dan penataan di perempatan Unbara yaitu sebesar Rp2,5 miliar. 

Sedangkan dana yang disiapkan untuk pembangunan tugu adipura di pertigaan Batu Kuning mencapai Rp600 juta. 

Keberadaan tugu adipura nantinya dapat memotivasi warga untuk menjaga dan mempertahankan kota dan lingkungan yang bersih dan sehat atas diraihnya penghargaan di bidang kebersihan dari pemerintah pusat ini.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar