Tata Motor targetkan penjualan 300 unit di Sumsel

id Tata motor,Otomotif,Mobil tata,India,Andamas

Tata Motor targetkan penjualan 300 unit di Sumsel

Management Tata Motor memperkenalkan produk Tata Motor di Palembang, Kamis (19/7/18). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan otomotif asal India Tata Motor menargetkan penjualan 300 unit mobil sampai akhir tahun 2018 di Sumsel.

"Kami menargetkan 300 unit paling tidak sampai akhir tahun ini, kalau rata-rata penjualan perbulan kami target 100 unit untuk semua tipe mobil," kata kepala perwakilan cabang Tata Motor Andamas Palembang Andi Asmara saat peresmian gerai Tata Motor di Palembang, Kamis.

Menurutnya Tata Motor menargetkan pangsa pasar pertambangan, infrastruktur dan perkebunan, mengingat ketiga sektor tersebut sedang bergerak cepat di Sumsel dan permintaan mobil cukup tinggi.

Dia menjelaskan Tata motor memiliki beberapa keunggulan di banding merek-merek pesaing seperti volume bak yang lebih besar hingga 30 ton dan penggunaan Diesel semua tipe yang memungkinkan mobil lebih tahan lama.

Tata motor menjual beberapa tipe mobil seperti Ace Ex 2, Super Ace DLS, Xenon HD dan XT 4x4 untuk pick up mulai harga Rp 93 Juta, sedangkan truck seperti LPT 913 Chasis Cabin, Ultra 1012/55 chasis cabin, Prima 4023 tractor head terakhir Prima 2528 chasis cabin mulai harga Rp323 juta - Rp896 juta.

"Kami akan berikan gratis service tiga tahun penuh, termasuk ganti oli dan filter, kalau merek lain gratis service hanya jasa saja, oli tetap bayar, suku cadangnya tetap bayar, tapi kami beri gratis suku cadang dan jasanya," ujar Andi.

Sementara CEO tata motor Biswadev Sengupta mengaku perusahaannya telah beroperasi di Indonesia selama 5 tahun dan sudah menjual 5.000 unit mobil, Palembang sendiri menjadi cabang ke 27 di Indonesia.

"Kami ingin berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia melalui penyediaan kendaraan besar, sama seperti yang kami lakukan di India, tentu kami berharap perusahaan ini akan terus berkembang di sini," kata Biswadev.

Ia menambahkan Tata motor senantiasa menjanjikan dua hal kepada konsumen, pertama produk yang cocok untuk kebutuhan bisnis sektor Ssumber daya alam, kedua suku cadang yang murah dan lengkap, dua hal tersebut sudah memuaskan pelanggan di seluruh Indonesia hingga sekarang.