Partai Nasdem daftarkan semua petahana DPRD Sumsel

id Sekretaris dpw partai nasdem,caleg,calon caleg,bacaleg,berita sumsel,berita palembang,anggota dprd sumsel

Partai Nasdem daftarkan semua petahana DPRD Sumsel

Sekretaris DPW Partai Nasdem Hamzah Sya'ban. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Partai Nasdem Sumatera Selatan mendaftarkan semua petahana anggota DPRD Sumsel pada Pemilu Legislatif 2019 untuk DPRD provinsi dan DPR RI.

"Semua petahana anggota DPRD Sumsel yang duduk sekarang maju kembali pada Pemilu Legislatif 2019, ada yang calon anggota DPRD provinsi dan juga DPR RI," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan Hamzah Sya`ban di Palembang, Selasa.

Menurut dia, lima orang anggota DPRD Sumsel itu empat orang maju sebagai bakal calon anggota DPRD Sumatera Selatan, sedangkan satu lagi untuk DPR RI.

Jadi, kelima anggota DPRD Sumsel itu maju semua pada pemilu legislatif 2019 nanti, katanya.

Ia juga menyatakan, bakal calon legislatif yang dicalonkan pada Pemilu Legislatif 2019 untuk DPRD Sumatera Selatan sebanyak 75 orang sesuai dengan jumlah kursi DPRD Sumsel.

Untuk penjaringan bakal calon legislatif tersebut sudah dilakukan sekitar delapan bulan lalu. Jadi, sebanyak 75 orang bakal calon legislatif itu sudah melalui seleksi di Partai Nasdem sehingga benar-benar berkualitas, ujarnya.

Ia menuturkan, partai tersebut menargetkan masuk tiga besar partai secara nasional pada pemilu mendatang.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel calon kepala daerah yang dicalonkan oleh Partai Nasdem menang di tujuh pilkada di kabupaten dan gubernur.

"Kami ingin Partai Nasdem menjadi lebih besar dan masuk tiga besar secara nasional pada pemilu legislatif 2019 nanti," katanya.