KKP beri bantuan excavator untuk Pemkot Palembang

id KKP,kementerian kelautan,Pemkot palembang,Dinas perikanan

KKP beri bantuan excavator untuk Pemkot Palembang

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberi bantuan Pemkot Palembang berupa satu Unit Excavator Sumitomo Type SH130LF-5, Selasa (17/7/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberi bantuan Pemkot Palembang berupasatu Unit Excavator Sumitomo Type SH130LF-5.

"Excavator ini akan digunakan kelompok budidaya ikan di Palembang untuk meningkatkan produksi ikannya," ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang Aprizal Hasyim, Selasa.

Menurutnya bantuan yang diserahkan oleh Kementerian kelautan dan perikanan ini merupakan bentuk perhatian kepada Pemerintah kota Palembang.

Excavator seharga Rp1.140.000.000 merupakan kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemerintah kota Palembang, karena komitmen Palembang menghasilkan budidaya ikan yang baik.

Aprizal mengatakan, saat ini kebutuhan ikan di Palembang sangat besar, namun kota Palembang baru bisa memproduksi sekitar 40 persen saja.

Sebagai kota penghasil pempek yang berbahan baku ikan, kebutuhan ikan di Palembang cukup tinggi, namun kota Palembang hanya mampu menyediakan sekitar 40 persen.

"Maka dari itu dengan bantuan excavator ini, diharapkan mampu meningkatkan produktivitas ikan kita," harap Aprizal.