Mbappe memiliki kualitas permainan untuk menyamai Pele

id Kylian Mbappe,pemain timnas prancis,berita sumsel,berita palembang,timnas prancis,legendaris brazil,piala dunia

Mbappe memiliki kualitas permainan untuk menyamai Pele

Kylian Mbappe (ANTARA/REUTERS)

Moskow (Antara/Reuters) - Ketika pemain muda Kylian Mbappe mencetak gol keempat bagi Prancis dalam final Piala Dunia 2018, itu memungkinkan Prancis bisa menyamai dominasi tim Brazil yang dipimpin striker legendaris Pele.

Pemain muda berusia 19 tahun Mbappe menjadi pemain muda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia ketika tim Prancis yang diperkuat pemain berbakat itu mengalahkan Kroasia 4-2 dan memenangi hadiah tertinggi untuk kedua kalinya setelah 20 tahun mereka meraih sukses pertama sebagai juara dunia.

Pele melakukan itu saat berusia 17 tahun pada tahun 1958, dan membuat satu periode dominasi ketika Brazil memenangi tiga Piala Dunia selama periode 12 tahun yang dipuncaki dengan mengalahkan Italia pada final 1970.

Ketika muncul perbandingan antara Mbappe dan Pele, warga Paris itu masih memiliki waktu yang panjang untuk bisa mendekati dan menyamai prestasi pemain legendaris Brazil itu.

Mbappe bakal menjadi salah satu pilar tim Prancis dengan potensi yang dimilikinya untuk mendominasi pertandingan dunia dengan cara Pele.

Bersama Antoine Griezmann di lini penyerangan, dan bersama Paul Pogba di lini tengah dan juga Samuel Umtiti dan Raphael Varane di lini belakang, Prancis memiliki fondasi untuk membangun kekuatan.

Skuat Piala Dunia mereka rata-rata berusia tidak lebih dari 26 tahuh dan mereka berlimpah dengan pemain berkelas dunia, dan cara negosiasi tim turnamen dengan cara intelejen serta ketabahan memberi kehebatan untuk rasa optimistis di masa depan.