Pemkab OKU belum pastikan jadwal penerimaan CPNS

id cpns,penerimaah cpns,cpns oku,calon pegawai negeri sipil,berita sumsel,berita palembang

Pemkab OKU belum pastikan jadwal penerimaan CPNS

Dokumentasi- Penerimaan CPNS. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan belum dapat memastikan terkait jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kapan akan dilaksanakan di wilayah itu.

"Memang benar bakal adanya penerimaan CPNS 2018. Namun belum bisa dipastikan apakah di OKU ini akan dibuka penerimaan atau tidak," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) OKU, Mirdaili di Baturaja, Senin.

Wacana penerimaan CPNS dari jalur umum pada tahun 2018 ini memang ada, namun untuk kepastiannya belum bisa diketahui kapan waktu tepatnya.

"Kuota formasi penerimaan CPNS di OKU sudah kami ajukan ke Menpan RI beberapa waktu lalu. Jumlahnya sesuai dengan pegawai yang akan pensiun. Data lengkapnya ada di kantor," ujarnya.

Untuk kepastian kapan waktu penerimaan dan kuota CPNS di OKU pihaknya masih menunggu kabar dari pusat meskipun beberapa hari lalu pihaknya mengikuti rapat koordinasi di Jakarta terkait penerimaan CPNS.?

"Namun juga belum bisa dipastikan. Mudah-mudahan 2018 ini ada. Setelah ada kejelasan terkait penerimaan CPNS di OKU, akan langsung diinformasikan ke masyarakat," jelasnya.

Disinggung formasi apa saja yang dibuka untuk rencana penerimaan CPNS di OKU yang diajukan ke pusat, sesuai dengan kebutuhan antara lain mulai dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Selain itu, pada 2018 ini Pemkab OKU juga akan membuka penerimaan untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K).

"Untuk penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K), kita juga masih menunggu putusan dari pusat," ujarnya.