Jambi gelar pesta rakyat semarakan Asian Games 2018

id asian games,pesta rakyat asian games,berita sumsel,berita palembang,lapangan kantor Gubernur Jambi,promosi asian games

Arsip- Parade 100 hari menuju Asian Games. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin M)

Jambi (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Jambi, Minggu, menggelar pesta rakyat di lapangan kantor Gubernur Jambi dalam rangka menyemarakan perhelatan multicabang olahraga Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus-2 September 2018.

"Pesta ini bentuk dukungan terhadap Asian Games 2018," kata Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Jambi, Fachrori Umar disela-sela kegiatan pesta rakyat tersebut. Pesta rakyat bertema "Dukung Bersama Semangat Sang Juara" itu dihadiri ribuan masyarakat Jambi yang ingin langsung mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018.

Ia berpesan kepada seluruh atlet Indonesia tidak terkecuali atlet asal Jambi yang ikut berlaga di Asian Games agar selalu semangat dalam bertanding untuk menjadi sang juara.

"Jadilah seperti atlet lari 100 meter yang juara di Finlandia beberapa waktu lalu, yaitu Lulu Muhammad Zuhri yang bisa menjadi motivasi dan semangat bersama," ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (KIP) Provinsi Jambi, Sabriyanto mengatakan ini dukungan pertama untuk sosialisasi Asian Games. Jadi contoh provinsi lain untuk menggelar kegiatan yang sama.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar ikut memeriahkan dan menyukseskan Asian Games tersebut.

Apalagi ada sekitar delapan orang atlet Jambi yang ikut berlaga di Asian Games yang akan mengharumkan Negara Indonesia terutama Provinsi Jambi. "Kita berikan motivasi kepada atlet kita agar dapat memberikan kebangaan bagi negara dan negeri kita "Sepucuk Jambi 9 Lurah" ini," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar