Ratusan kendaraan parkir lagi di Jalan Sudirman

id Parkir,Dishub,Parkir sudirman

Ratusan kendaraan parkir lagi di Jalan Sudirman

Jalan Jenderal Sudirman Palembang baik ruas menuju Ampera maupun sebaliknya dipenuhi kendaraan parkir di depan ruko, Minggu (15/7/18).(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat nekat parkir di bahu jalan Jenderal Sudirman, padahal wilayah tersebut masuk zona larangan parkir sejak 12 Juli 2018.

Pantauan antarasumsel.com jalan Jenderal Sudirman baik ruas menuju Ampera maupun sebaliknya dipenuhi kendaraan parkir di depan ruko-ruko dan membuat arus lalu lintas tersendat menjelang sore, Minggu.

"Saya terpaksa parkir karena tidak ada tempat lain, lagian disini ada tukang parkirnya, berarti tidak masalah," kata seorang pengemudi mobil Restu.

Ia mengaku tahu mengenai aturan larangan parkir di sepanjang jalan dari Bandara menuju Jakabaring, namun tidak adanya petugas membuat ia dan pengendara lainnya tetap nekat parkir. 

Menurutnya kalau memang aturan ingin ditegakkan secara serius, mestinya petugas kepolisian ataupun dishub tetap menyiagakan aparatnya, terutama pada hari weekend dan libur, tidak hanya pada hari kerja. 

Sementara salah satu juru parkir yang enggan disebutkan namanya menjelaskan sejak aturan larangan parkir penghasilan mereka berkurang drastis, sehingga momen libur tanpa penjagaan petugas pihaknya manfaatkan untuk menambah pendapatan. 

"Baru 2 hari saja untung kami berkurang setengah, itupun kami mesti cekatan memanfaatkan lorong-lorong ruko dipinggir jalan, nah ini mumpung tidak ada petugas, apa salahnya buka lagi," kata si juru parkir. 

Ia menambahkan misalnya aturan larangan parkir terus diberlakukan hingga Asian Games selesai, pendapatannya dan puluhan juru parkir lain terancam terus menurun, untuk itu pihaknya meminta solusi dari pemerintah mengenai nasib mereka.

Baca juga: 25 mobil di gembok roda, 3 dikandangkan
Baca juga: Dishub tertibkan parkir mulai Bandara hingga jakabaring