Sembilan pemain Sriwijaya FC putus kontrak

id sfc,sriwijaya fc,muddai madang,pemain sfc putus kontrak

Sembilan pemain Sriwijaya FC putus kontrak

Dirketur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

....Ada sembilan pemain, memang benar, mengenai siapa saja, nanti ada konferensi pers....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sembilan pemain dipastikan telah diputus kontrak oleh manajemen klub Sriwijaya FC karena sudah tidak lagi dijumpai di penginapan tim dan tempat latihan, Jumat.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Madang di Palembang, Jumat mengatakan, dirinya tidak menyangkal mengenai itu. Namun untuk menyebut nama-nama pemain yang dilepaskan itu, Muddai mengatakan akan mengumumkan ke media pada konferensi pers pada Sabtu (14/7) sore.

"Ada sembilan pemain, memang benar, mengenai siapa saja, nanti ada konferensi pers," kata dia.

Sejak Sabtu (12/7), warganet ramai membicarakan Sriwijaya FC mengenai munculnya daftar nama-nama pemain yang dikeluarkan manajemen klub di sejumlah akun pribadi di media sosial Instagram.

Pemain itu, Hamka Hamzah, Novan Setia Sasongko, Alfin Tuasalamony, Adam Alis, Rahmad Hidayat, Bio Pauline, Makan Konate, Mohammadou Ndiaye, dan Patrick Wanggai.

Bukan hanya pemain, nama-nama pelatih juga disebutkan yakni pelatih kepala Rahmad Darmawan, asisten pelatih Francis Wawengkang, pelatih fisik Rasiman, pelatih penjaga gawang Kurnia Sandy, dan Dokter Tim El-Amin.

Kemunculan nama pemain dan pelatih ini juga dibarengi dengan ucapan salam perpisahan dari para pemain melalui akun resmi media sosialnya, seperti oleh Adam Alis dan Hamka Hamzah. Tak ketinggalan, pelatih Rahmad Darmawan.
Pesepak bola Sriwijaya FC Hamka Hamzah (kanan atas) berebut bola dengan pesepak bola Persipura saat pertandingan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (14/4). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/18)

Terkait kebenaran nama-nama ini, Muddai meminta para pencinta Sriwijaya FC untuk bersabar hingga besok karena masih banyak kemungkinan.

"Yang harus diketahui itu sebenarnya sederhana saja, bahwa pelepasan pemain ini lumrah terjadi. Apalagi ini bursa transfer sedang dibuka. Sebagai klub profesional kami memanfaatkannya karena ini dikelola perusahaan, yang artinya mencari keuntungan. Siapa yang bisa menduga, bisa saja yang kami datangkan nanti itu kualitasnya lima kali lebih baik," kata Muddai.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Kamis, mengatakan dirinya sudah dihubungi wakil dari manajemen klub mengenai pemutusan kontrak kerja.