Kabupaten OKU tuan rumah pameran teknologi tepat guna

id Teknologi Tepat Guna,berita sumsel,berita palembang,Ahmad Firdaus,Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa,hasil karya kreatif dan inovatif

Kabupaten OKU tuan rumah pameran teknologi tepat guna

Kabupaten Ogan Komering Ulu (Istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) yang memamerkan berbagai hasil karya kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Nantinya dalam even TTG ini hasil karya seni dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel akan dipamerkan," kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU, Ahmad Firdaus melalui Kabid Lembaga Kemasyarakatan, Usaha Ekonomi Masyarakat Desa dan TTG, Syafaah, di Baturaja, Kamis.

"Bagi kabupaten OKU ini kesempatan baik karena dipilih secara bergilir sebagai tuan rumah pameran TTG tingkat Sumsel," ujarnya.

Pameran TTG dijadwalkan pada 25-9 Juli 2018 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja untuk disaksikan masyarakat.

"Kami akan memasang spanduk pemberitahuan adanya pameran TTG kepada masyarakat OKU khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa agar bisa belajar dan melihat bagaimana penerapan teknologi yang bisa bermanfaat," katanya.

Tujuannya agar generasi muda bisa termotivasi dan memiliki ide kreatif serta berinovasi untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Event ini hendaknya dimanfaatkan masyarakat dan pelajar untuk belajar untuk menghasilkan hasil karya seni," ujarnya.