Presiden: Kemenangan Zohri penyemangat Asian Games

id presiden, jokowi,joko widodo,asian games,juara dunia,atletik,zohri,lalu,lari ,juara dunia lari

Presiden: Kemenangan Zohri penyemangat Asian Games

Presiden RI Joko Widodo memperlihatkan sertifikat hak atas lahan tanah di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

....Pagi tadi saya perintahkan ke Menteri PU. Itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi tadi pagi telah saya perintah untuk membangun rumahnya Zohri....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo menjelaskan kemenangan yang diraih oleh Lalu Muhammad Zohri dapat menambah semangat para atlet Tanah Air untuk meraih emas dalam ajang Asian Games 2018.

"Ini menjadi modal kita untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas cabang atletik dinomor lari 100 meter," kata Presiden usai menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumsel, Jumat.

Presiden mengatakan dirinya beserta seluruh masyarakat Indonesia bangga akan prestasi yang berhasil diraih Zohri.

Medali emas berhasil diraih Zohri dalam kejuaraan dunia atletik U-20 di nomor lari 100 meter.

Atas prestasi tersebut, Presiden mengapresiasi Zohri dengan membangun rumah tinggalnya di Lombok.

"Pagi tadi saya perintahkan ke Menteri PU. Itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi tadi pagi telah saya perintah untuk membangun rumahnya Zohri," ujar Presiden.

Selain itu, Presiden juga berencana untuk mengundang Zohri ke istana kepresidenan.

Zohri menjadi atlet Indonesia pertama yang memenangkan medali kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Dia memecahkan rekor nasional junior dengan waktu 10.18 detik, melewati rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh Zohri senduri pada Asian Games Invitation Tournament pada Februari 2018 dengan waktu 10.25 detik. (T.B019)