Pedestrian Sudirmanwalk dibersihkan sambut kedatangan Jokowi

id kebersihan,sapu jalan

Pedestrian Sudirmanwalk dibersihkan sambut kedatangan Jokowi

Petugas kebersihan membersihkan kawasan Sudirmanwalk untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Jumat pagi. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kawasan wisata Pedestrian Sudirmanwalk, Palembang, Sumatera Selatan dibersihkan dari sampah dan kotoran lainnya oleh sejumlah petugas kebersihan, Jumat pagi, untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengunjungi Palembang untuk sejumlah agenda kerja, di antaranya memantau progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) Sumsel dan persiapan Asian Games.

Sejak pagi petugas kebersihan telah disibukkan oleh kegiatan perbersihan di kawasan wisata di Jalan Sudirman tersebut.

Tak seperti biasanya, kawasan trotoar pejalan kaki sengaja dipel oleh petugas sehingga terlihat bersih dan mengilap.

Rokmini, salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Palembang, mengatakan telah mendapatkan instruksi dari ketua timnya untuk membersihkan kawasan Sudirmanwalk dari sampah dan kotoran lainnya.

Ia yang dijumpai di depan Internasional Plaza itu, mengatakan gembira dapat terlibat langsung dalam kegiatan menyambut kehadiran Presiden Jokowi.

"Tentunya saya senang bisa turut berpartisipasi dalam penyambutan Presiden," kata Rukmini.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Palembang Jumat pagi untuk menjalankan sejumlah kegiatannya selama dua hari di Sumatera Selatan.

Jadwal pertama Presiden Jokowi yakni memberikan sertifikat tanah hak milik kepada warga Sumsel di kawasan Benteng Kuto Besak.

Pantauan ANTARA sejak pagi aktivitas di kawasan BKB sudah terasa, mulai dari kedatangan sejumlah bus luar kota mengangkut warga yang menerima sertifikat, sedangkan sejumlah aparat disebar di beberapa titik.