Arak obor Asian Games di sungai musi

id obor ,asian games,sungai musi,BKB

Arak obor Asian Games di sungai musi

Arsip- Api obor (ANTARA)

....Arak obor di sungai musi ini memakan waktu sekitar tiga jam yang kemudian kembali lagi ke BKB....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Obor Asian Games dijadwalkan tiba di Palembang pada 4 Agustus 2018 mendatang dan akan di arak di sungai musi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli mengatakan pada 17 Juli api yang digunakan untuk obor Asian Game diambil dari India. Pada hari yang sama akan dibawa ke Provinsi Yogyakarta untuk menggabungkan api abadi merapen di Yogyakarta.

"Tanggal 18 juli pawai obor akan di mulai dari Yogyakarta kewilayah timur Indonesia, lanjut ke wilayah tengah baru ke ujung sumatera. Di Palembang akan tiba pada 4 Agustus sebelumnya api dari kota Jambi," ujarnya, Kamis
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli, Kamis (12/7/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)
Obor tersebut pertama tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang akan diterjunkan oleh angkatan udara yang kemudian dibawa ke Gelora Sriwijaya.

"Disana nanti diterima oleh pemerintah provinsi Sumsel,"katanya. 

Kemudian pawai dilanjutkan ke BKB yang akan diarak melalui sungai musi menuju pulau kemarau melalui satu kapal diiringi 40 motor air.

"Arak obor di sungai musi ini memakan waktu sekitar tiga jam yang kemudian kembali lagi ke BKB," jelasnya. 

Ditambahkan Asisten III Administrasi Umum Agus Kelana setelah dari Palembang obor Asian Games akan diserahkan ke pemerintah kabupaten Banyuasin, lanjutke Musi Banyuasin, Pali, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir lanjut ke Provinsi Lampung.

"Tanggal 17 Agustus obor sudah tiba di Jakarta karena 18 Agustus sudah pembukaan Asian Games," ungkapnya.

Untuk menyemarakkan pawai ini pihaknya mengajak anak sekolah dan komunitas jeep.