Prajurit Kodam Sriwijaya hijaukan kawasan Jakabaring

id jakabaring,tni,kodam sriwijaya II,berita sumsel,berita palembang,Mayjen TNI AM Putranto,pangdam

Prajurit Kodam Sriwijaya hijaukan kawasan Jakabaring

Pangdam II/Sriwjaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto. (ANTARA News Sumsel/Humas Kodam Sriwijaya)

??? Palembang (ANTARA News Sumsel) -? Prajurit jajaran Kodam II Sriwijaya, melaksanaka penghijauan kawasan olahraga Jakabaring Palembang dengan menanam pohon supaya semakin menarik dan asri.

?? "Penghijauan dilaksanakan antara lain di sekitar lapangan tembak dan fasilitas dayung Asian Games," kata Koordinator Cluster 4 Palembang, Kolenel Inf Khoiril Anwar yang didampingi Kazidam, Kolonel Czi Herdiana di Palembang, Rabu.

?? Menurut dia, penghijauan tersebut merupakan inisiatif dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto mengingat fasilitas pertandingan tersebut konstruksinya selesai pada 31 Juli dan terlihat tanah sehingga perlu rapi dan indah sehingga perlu ditanam pohon dan dipasang rumput .

? Jenis pohon penghijauan sendiri, yakni pohon tanjung ditanam 150 di kanan dan kiri yang jaraknya 5 meter, ujar dia.

?? Dia mengatakan, memang agak kendala karena menunggu pekerjaan konstruksi oleh kontraktor namun itu akan selesaikan sesuai target.

??? Memang, lanjut dia, pengerjaan pemasangan rumput dilakukan 200 tentara dari Kodam II Sriwijaya dari berbagai kesatuan, pengerjaan pun dilakukan siang malam.

??? Hal itu sebagai dibuktikan tentara terus ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games dan ini juga atas dorongan Letjen (Purn) Sjafrie Syamsoedin, ujar dia.

? Sementara pengerjaan dimulai pada Jumat (7/7), yang dilaksanakan jajaran Kodam yang diharapkan agar saat fasilitas digunakan bisa membuat bangga apalagi membawa nama bangsa dan negara, kata dia.

?? Sementara Kazidam, Kolonel Czi Herdiana mengatakan jenis rumput yang dipakai merupakan jenis gajah mini yang didatangkan dari Bogor. Sebelum penanaman juga pihaknya menambah tanah humus agar rumput tumbuh subur dan baik.

? Untuk tanah sudah didatangkan mencapai 115 kubik, diperkirakan selesai 25 Juli dan terus dirawat sampai jelang pemakaian fasilitas Asian Games mendatang, tambah dia.