Tantang gravitasi dengan Floating Yoga di Celebrity Fitness

id Yoga,Floatinf yoga,Celebrity fitness,Olahraga

Floating Yoga menghadirkan demo olahraga dari Instruktur StarMaker di Celebrity Fitness Palembang, Selasa (10/7/18). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jaringan kebugaran terbesar di Indonesia Celebrity Fitness mengadakan acara olahraga Floating Yoga di Palembang Icon Mall terus meningkatkan kesadaran publik mengenai manfaat dari olahraga Yoga.

Floating Yoga menghadirkan demo olahraga dari Instruktur StarMaker dengan tujuan memperkenalkan member cara olahraga yang bergaya lewat kelas signature Floating Yoga Celfit dengan hammock atau tempat tidur gantung yang nyaman, diatas panduan langsung dari instruktur.

"Floating Yoga adalah salah satu program signature kami yang bertumbuh pesat dan sangat populer karena banyaknya manfaat dari olahraga tersebut. Latihannya mengharuskan bagian tubuh tertentu untuk melawan gravitasi di tengah udara dengan dukungan fisik dari hammock, gerakan tersebut membuat kita lebih mudah untuk menjelajahi batas fleksibilitas dibanding saat tubuh kita sepenuhnya ke lantai," kata Country Manager Celebrity Fitness David Prosser di Palembang, Selasa (11/7).

David menambahkan untuk hasilnya, kita dapat berlatih lebih aman dan lebih cepat dalam mencapai pose yoga yang sulit.

Dalam satu sesi kelas Floating Yoga Celfit yang berlangsung selama 50 menit, member akan menggunakan hammock, tali tangan dan tali kaki untuk menahan berat gravitasi tubuh saat melakukan gerakan yoga Asana yang terdiri dari pembungkukan, invensi, rotasi, peregangan tubuh dan gaya berdiri.

Struktur Hammock dengan besi trapeze bergerak yang disambungkan ke per, memberikan kenyamanan latihan yang prima, kabel pengatur nilon, kain nilon yang licin, dan juga S-Hooks yang membatasi gerakan.

Struktur hammock mencapai daya tahan yang dapat mendukung batas berat 300 pon atau sekitar 136,Kilogram, sekaligus memberikan keleluasaan pergerakan tubuh dengan restriksi yang minimal.

"Floating Yoga juga sangat baik untuk tulang belakang karena bekerja dengan membungkukkan dan meregangkan seluruh tubuh selama gerakan-gerakan pilihan, otot dan sendi akan memanjang dan menguat, tulang belakang terdekompresi selagi tubuh menggantung dengan aman di hammock bisa memulihkan penjajaran struktur tulang belakang, mencegah dan memulihkan sakit punggung," jelasnya.

Sebagai tambahan, Floating Yoga juga membantu mengaktifkan kembali peredaran darah serta pernafasan sistem tubuh sekaligus membentuk struktur inti tubuh dan mempertajam keseimbangan mental.

Olahraga Floating Yoga paling menyenangkan dinikmati dengan baju yang nyaman untuk bergerak, tanpa kancing, resleting maupun lipatan kain untuk meminimalkan resiko cedera dari gesetan.

Untuk hasil terbaik, member disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan berat setidaknya selama dua jam sebelum Floating Yoga dimulai. Makanan yang cocok dikonsumsi untuk Floating Yoga adalah makanan dengan konten energi tinggi seperti sereal dan minuman energi, hindari makanan yang mengandung tingkat asam dan minyak yang tinggi.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar