Indonesia jajal tim Serbia untuk Asian Games

id polo air,timnas polo air indonesia,berita sumsel,berita palembang,asian games

Indonesia jajal tim Serbia untuk Asian Games

Dokumentasi- Pertandingan polo air. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tim polo air putra Indonesia akan menjajal kekuatan tim yang berisi pemain-pemain liga polo air Serbia sebagai lawan tandingnya sebelum berlaga di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa malam (10/7), menyatakan tim dari Serbia tersebut direncanakan ada di Jakarta selama 20 hari.

"Mendatangkan tim Serbia ini salah satu strategi yang paling efektif dan efisien baik dari dari teknis maupun non teknis," kata Manajer timnas polo air putra Reva Deddy Utama.

Dari segi teknis, kata Deddy, selama tiga pekan tim akan mendapat lawan tanding bagus yang memang dibutuhkan tim polo air putra yang tidak punya banyak lawan tanding di Tanah Air.

"Sedangkan dari segi non teknis adalah efisiensi, yakni dana untuk mendatangkan mereka ini hampir berkurang 50 persen dibandingkan kita kirim tim ke Serbia," katanya.

Dijelaskan pelatih timnas polo air putra asal Serbia, Milos Sakovic, tim dari Serbia berjumlah 10 pemain yang terdiri dari beberapa pemain di liga negara yang merupakan juara Olimpiade Brazil 2016 itu.

"Mereka akan membantu Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018 Dan SEA Games 2019. Selain sebagai lawan tanding, para pemain juga akan mengajarkan tekhnik dan skill. Juga ada beberapa hal hal kecil yang akan dibantu mereka, istilahnya menjadi asisten pelatih saya," ucap Milos.

Sementara itu pemain Serbia Luka Stefanovic mengatakan kedatangannya khusus untuk meningkatkan kemampuan pemain Indonesia.

"Terima kasih atas undangannya telah mempercayai kami dan tentu kami sangat senang membantu untuk meningkatkan kemampuan pemain Indonesia untuk meraih kemenangan di Asian Games Dan SEA Games," ucapnya.

Adapun bagi salah satu pemain timnas, Ridjkie Mulia, mengaku sangat senang dengan kedatangan pemain Serbia yang sudah malang melintang di eropa.

"Ini sangat berarti buat pemain. Karena kami akan dapat pengalaman dan juga teknik teknik khusus. Akan menambah mental bertanding Indonesia," ujar Ridjkie penuh optimis.

Rencananya, kedua tim akan latih tanding di Arena Akuatik GBK pada Rabu (11/7) pukul 18.00 WIB mendatang.

Adapun pemain Serbia terdiri dari: LukaSecerovic, Luka Stefanovic. Senja Stjepanovic, Predrag Spasojevic, Aleksandar Njegovan, Luka Bosic, Denis Saban, Branko Danicic, Djordje Ljubenovic, Danilo Cabrilo