HBDI tingkatkan penjualan produk lokal

id Hari belanja,Diskon,Asian games,HBDI

HBDI tingkatkan penjualan produk lokal

Hari Belanja Diskon Indonesia 2017 (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Untuk meningkatkan daya jual produk usaha, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan menggela persiapan penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia yang rutin setiap tahun diadakan.

“Sudah terbentuk tim Panitia yang telah ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Selatan melibatkan beberapa stakeholder baik dari Provinsi maupun kota Palembang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan Ini akan menjadi pendukung bagi kegiatan Asian Games 2018, ketika banyak pengunjung nanti, kita menawarkan diskon apalagi unit lokal kita yang melakukannya diantaranya produk songket dan kuliner pempek.

“Ini bentuk promosi produk-produk lokal kita sehingga dalam Asian Games mereka ikut dalam HBDI ini dapat terpromosi secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Untuk sementara pembukaan HBDI akan diadakan di Benteng Kuto Besak Palembang.

“Ada 60 tenant nasional yang berpartisipasi, seperti Jco, CFC, Jhonny Andrean, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk penentuan diskon tergantung produk masing-masing. Ia berharap pemilik tenant dapat memberikan voucher seperti untuk pembelian songket mendapat voucher diskon pempek. Besaran diskon tergantung tenant, diskon sebagai sarana pendukung dalam menarik konsumen.

“Dari HBDI ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan beberapa tenant dan sekaligus mengenalkan produk lokal kita ke internasional,” tutupnya.