Jembatan Musi 4 difungsikan saat Asian Games

id Jembatan musi 4,Jembatan musi 6,Jembatan,Asian games,Dishub sumsel

Foto udara pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/6). Pembangunan Jembatan Musi IV yang menjadi sarana prioritas dan penunjang transportasi Asian Games 2018 telah mencapai 81,78 persen dan ditargetkan dapat digunakan pada akhir Juli 2018. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Nelson Firdaus mengatakan Jembatan Musi 4 bisa difungsikan saat Asian Games dari rencana pembangunan dua jembatan yang ada.

"Jembatan Musi 4 bisa dioperasionalkan walaupun selesainya mendekati Asian Games, itupun mungkin akan diberlakukan buka tutup, sedangkan kalau melihat progres Jembatan Musi 6 barangkali belum bisa digunakan, tapi kami coba lihat lagi," ujar Nelson di Palembang, Selasa.

Menurutnya saat Asian Games 2018 arus kendaraan pribadi dari wilayah Ulu dan Ilir akan diarahkan melewati Jembatan Musi 2 dan 4 jika Jembatan Musi 6 belum selesai, sementara Jembatan ampera khusus angkutan umum serta kendaraan berstiker Asian Games untuk menghindari penumpukan kendaraan di titik tersebut.

Dia menjelaskan rencana skema lalu lintas menjelang Asian Games realisasinya masih menunggu pihak kepolisian, termasuk aturan angkutan daring yang menjadi salah satu sponsor, kemungkinan mulai diterapkan akhir bulan Juli ini.

Pembatasan kendaraan itu pula bermaksud mendorong masyarakat untuk terbiasa menggunakan LRT guna mengurangi kemacetan di jalanan Kota Palembang dan memaksimalkan angkutan umum, pihaknya juga sudah menerima bantuan bus tambahan.

"Kami sudah dapat bantuan 50 unit bus dari kementerian untuk penambahan armada mengangkut masyarakat yang ingin ke Jakabaring, tapi bentuk bantuannya sewa. Selain itu ada juga bantuan sewa beberapa jenis mobil untuk tamu maupun barang dari INASGOC," jelas Nelson.

Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar