Minat naik Transmusi di Bandara SMB II minim

id Transmusi,BRT,SP2J,Asian games,Bandara smb 2

Minat naik Transmusi di Bandara SMB II minim

Arsip-Transmusi disewakan untuk mudik Petugas dinas perhubungan melintasi sebuah armada transmusi di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang,Sumsel, Kamis (23/6). Khusus lebaran operasional unit bus Transmusi disewakan untuk angkutan mudik lebaran dengan tarif sewa Rp 750 ribu sampai Rp 2 juta sesuai unit ukurannya. (Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Minat masyarakat untuk menggunakan bus Transmusi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II masih minim, karena itu PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) selaki operator hanya menyediakan dua unit bus.

"Kami hanya menyediakan dua unit saja lantaran minat masyarakat naik transmusi masih sedikit," ujar Direktur Operasional PT SP2J, Antony Rais, Selasa.

Dia mengaku terkadang dalam satu bus hanya ada lima sampai enam penumpang. Sebab penumpang banyak menggunakan antar jemput baik dari keluarga atau perusahaan. Belum lagi ada beberapa taksi konvensional yang standby disana.

"Jadi bus kami menunggu sampai ada penumpang baru berjalan," katanya.

Bus transmusi beroperasional di bandara mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Rutenya dari bandara ke dalam kota Palembang hingga ke Terminal Alang-alang Lebar.

Menurutnya, jika penumpang yang menggunakan transmusi banyak, pihaknya siap menambah armada bus untuk di Bandara SMB II.

Untuk persiapan Asian Games pihaknya belum menerima permintaan untuk menambah armada di Bandara.

"Jika diperlukan kami tentunya sangat siap untuk menyukseskan Asian Games. Hingga saat ini kami belum menerima permintaan penambahan," tukasnya.