Kampung hias Asian Games destinasi wisata baru

id kampung asian games,Ahkmad Najib ,berita sumsel,berita palembang

Kampung hias Asian Games destinasi wisata baru

Warga berfoto di salah satu bagian kampung Cempako yang telah dihiasi dengan warna warni logo Asian Games di Kampung Cempaka Bukit Kecil Palembang,sumsel. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kampung hias Asian Games 2018 sekarang ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) karena banyak dikunjungi masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Ahkmad Najib di Palembang, Senin, mengatakan dahulu kampung hias tersebut terkesan kumuh tetapi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berisiatif untuk ditata kembali.

Oleh karena itu, gubernur melaksanakan lomba kampung hias dan sekarang ini menjadi tempat wisata yang menarik.

Bahkan, lanjut dia juara kampung hias yakni ?"Kampung Cempaka Palembang" rutin dikunjungi masyarakat untuk melihat kerapian areal tersebut.

Ia menambahkan, bukan itu saja Gubernur Sumsel juga mengunjungi Kampung hias yang tampil juara tersebut.

Sementara Gubernur Alex Noerdin mengatakan,?dengan adanya kegiatan lomba kampung hias akan dapat lebih menjadikan Kota Palembang lebih dilirik ?para wisatawan.

Jadi kedepan mari bersama sama menjadikan Palembang sebagai kota tercantik di Indonesia, ujar dia.

Selain itu gubernur minta untuk sama-sama ?membangun Kota Palembang dan menyuksukseskan Asian Games 2018.

Sebagaimana sebelumnya diadakan lomba kampung hias dan dari 72 kampung di 18 kecamatan di kota Palembang, Kampung Cempaka Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil menjadi juara pertama.

Atas keberhasilan Kampung Cempaka tampil juara Gubernur Sumsel memberikan hadiah 3 ekor sapi.