Embarkasi haji Palembang dilengkapi fasilitas manasik lengkap

id manasik haji,berita sumsel,berita palembang,perlengkapan calon haji,embarkasi palembang

Embarkasi haji Palembang dilengkapi fasilitas manasik lengkap

Calon Jamaah haji berjalan mengelilingi replika kabah . (ANTARA News Sumsel/Aan Sartana)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Embarkasi haji Palembang dilengkapi dengan fasilitas manasik yang lengkap dengan ka`bah dan tempat sai yang ada ukuran sebenarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Senin, mengatakan embarkasi Palembang sebagai asrama terbaik nasional telah memiliki banyak fasilitas seperti yang ada di Arab Saudi.

Embarkasi Palembang itu antara lain dilengkapi mock up pesawat, replika ka?bah, lintasan sa?i dengan ukuran yang sama dengan yang berasal di Arab Saudi, ujar dia.

"Jadi bila jamaah calon haji manasik, akan sangat terbantu karena fasilitas yang ada sama dengan di Mekkah," katanya.

Jamaah calon haji tidak akan penasaran lagi karena fasilitas di Embarkasi Palembang itu dilengkapi fasilitas seperti yang ada di Arab Saudi, kata dia.

"Mudah-mudahan?akan sangat membantu jamaah dalam menunaikan ibadah haji maupun umroh," ujar dia.

Oleh karena itu, pemberangkatan haji setiap tahun tidak ada kendala karena Embarkasi Palembang itu sudah cukup baik, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, cukup baik itu memang bukan saja dilihat dari fasilitas tetapi juga panitia pemberangkatan yang sudah bagus.

Bukan itu saja tetapi Embarkasi Palembang itu menjadi salah satu tempat wisata rohani, kata dia.

Sehubungan dengan itu pihaknya minta agar manfaatkan fasilitas yang ada itu dengan sebaik baiknya sehingga akan semakin bermanfaat, tambah dia.