Fajar/Rian masih berhasrat tundukkan minions

id Fajal Alfian,Muhammad Rian Ardianto,Minions,berita sumsel,berita palembang,Kevin Sanjaya Sukamuljo,Marcus Fernaldi Gideon

Fajar/Rian masih berhasrat tundukkan minions

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fajal Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berhasrat untuk mengalahkan ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami tetap bersyukur karena mereka bermain luar biasa hari ini terutama Kevin yang ada di depan seakan mau makan bola," kata Fajar selepas pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Dalam laga selama 24 menit Fajar/Rian kalah 13-21, 10-21 dari pasangan yang akrab disapa "Minions" itu. "Pertandingan tadi sebagai pembelajaran bagi kami. Sekarang mereka bermain sangat prima. Kami harus berlatih sebelum Asian Games dan meniru kelebihan mereka," kata Fajar.

Kekalahan itu menjadi kekalahan pasangan Fajar/Rian atas senior mereka dalam turnamen internasional.

"Kami kalah dalam permainan depan dan selalu tertinggal saat akan menyerang mereka," kata Rian.

Rian mengaku tidak ingin tertutup dari nama besar Kevin/Marcus karena masih sering berlatih bersama pasangan peringkat pertama dunia itu.

"Saya melihat latihan mereka biasa saja. Tapi di lapangan, aura juara mereka sangat luar biasa," kata Rian.

Fajar menambahkan ketidakhadiran pelatih dalam pertandingan sesama pasangan Indonesia tidak menyurutkan usaha mereka untuk mengalahkan lawan yang lebih unggul.

"Kami harus tetap dapat berkomunikasi dan tidak harus selalu mengikuti instruksi pelatih karena kami yang bermain. Tapi, kehadiran pelatih tentu dapat mengingatkan kami untuk mengubah strategi permainan," kata Fajar.