Juventus pertimbangkan "Banyak peluang" ditengah spekulasi soal Ronaldo

id juventus,ronaldo,transfer pemain,berita sumsel,seri a,liga italia,Liga Champions,trofi Liga Champions

Juventus pertimbangkan "Banyak peluang" ditengah spekulasi soal Ronaldo

Cristian Ronaldo (ANTARA/REUTERS)

Milan (Antara/Reuters) - Juara Italia Juventus FC mengatakan pihaknya mempertimbangkan banyak peluang di bursa transfer di tengah spekulasi media bahwa mereka melakukan pembicaraan untuk berusaha merekrut penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Ronaldo, yang didatangkan Real dari Manchester United pada 2008 untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni sebesar 80 juta pound, merupakan pencetak gol tersubur sepanjang masa klub Spanyol itu dengan 451 gol di semua kompetisi dan telah mengoleksi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Pada Rabu Reuters melaporkan bahwa Ronaldo telah menerima tawaran untuk meninggalkan Real dan bergabung ke Juventus.

Pemain Terbaik Dunia lima kali asal Portugal itu telah beberapa kali berselisih dengan klubnya, dan dalam sejumlah kesempatan ia mengindikasikan bahwa dirinya ingin hengkang.

Beberapa saat setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dengan membantu mengalahkan Liverpool 3-1 pada final yang berlangsung pada Mei, Ronaldo terlihat memberi indikasi bahwa ia akan meninggalkan Real tahun ini, di mana ia mengatakan kepada para pewarta di lapangan di Stadion NSC Olympic Kiev, "Begitu menyenangkan untuk bermain bagi Real Madrid." Pada Rabu, harian olahraga Spanyol Marca mengindikasikan bahwa Ronaldo kesal terhadap Real, karena sang juara Eropa telah mencari suksesornya.

Marca kemudian mengatakan pada Jumat bahwa sang penyerang telah mengatakan kepada Juventus mengenai niatnya untuk bergabung dengan mereka.

Klub yang bermarkas di Turin itu mengatakan mereka segera menginformasikan ke bursa "jika ada kesepakatan yang dapat dicapai," pada pernyataan yang merespon permintaan regulator bursa Consob.

Saham Juventus FC naik 5,5 persen pada 0,865 euro, setelah sempat meninggi menjadi 0,8995 euro. Pada empat sesi bursa sebelumnya saham sempat naik mendekati 30 persen, melihat potensi kontrak dengan Ronaldo sebagai peluang bisnis besar untuk klub.

Pialang yang berbasis di Milan menunjuk kepada potensi keuntungan dari titik pandang merchandise, mengatakan bahwa Real telah menjual 750.000 kaus dengan nama Ronaldo.

Pada Februari Juventus mengatakan pihaknya meramalkan sampai akhir tahun finansial 2017/2018, yang berakhir pada Juni 2018, dengan kerugian setelah mencatatkan pemasukan setengah tahun sebesar 290 juta euro dan penurunan profit sampai 43,3 juta euro.