Prancis melangkah ke semi final setelah kalahkan Uruguay

id Prancis,timnas prancis lolol semi final,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Antoine Griezmann,piala dunia,piala dunia rusia

Prancis melangkah ke semi final setelah kalahkan Uruguay

Pertandingan antara Prancis dan Uruguay. (ANTARA/REUTERS)

Nizhny Novogorod, Rusia (Antara/Reuters) - Sebuah gol sundulan kepala dari Raphael Varane dan blunder kiper yang menghadiahkan satu gol bagi Antoine Griezmann memberi kemenangan Prancis 2-0 atas Uruguay dalam pertandingan perempat final pertama pada Jumat, dan memastikan tim itu bakal melawan Brazil atau Belgia di babak empat besar.

Varane sukses mengeksekusi bola umpan tendangan bebas dari Griezmann pada menit ke-40, naun tim Amerika Selatan it nyaris menyamakan kedudukan sebelum berakhir babak pertama ketika tandukan bola dari Martin Caceres gagal menjadikan gol yang ditepis oleh kiper Hugo Lloris.

Namun justru hal seperti itu menjadi suatu kesalahan bagi kiper Uruguay Fernando Muslera yang tepisan bola justru masuk ke gawang setelah mencoba menghadang bola hasil tembakan dari luar kotak penalti dari Griezmann pada menit ke-61.

Uruguay yang tampil tanpa diperkuat striker kunci Edinson Cavani, berusaha tampil bagus meski tanpa pemain itu, namun Prancis mampu melakukan kontrol bola dengan baik untuk menjamin tempat mereka di semi final.