Pemkot Palembang tingkatkan standar fasilitas pelayanan kesehatan

id rsud bari,berita sumsel,berita palembang,berita palembang kini,pemkot palembang,Sekda Palembang,Harobin Mastofa

Pemkot Palembang tingkatkan standar fasilitas pelayanan kesehatan

RSUD Bari (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, secara bertahap meningkatkan standar fasilitas pelayanan kesehatan baik tingkat pertama seperti puskesmas maupun tingkat lanjutan seperti Rumah Sakit Umum Daerah.

"Standar fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama di kota yang akan menjadi tuan rumah asian Games 2018 ini dari 47 puskesmas sebagian telah terakreditasi, begitu pula dengan RSUD Bari telah memenuhi standar internasional," kata Sekda Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan Pemkot Palembang, sejak tiga tahun terakhir secara bertahap meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota ini dan pendatang menghadapi pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asian pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas dan RSUD dipersiapkan dengan standar internasional untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota setempat serta peserta dan tamu Asian Games, tambahnya.

Menurut dia, untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Palembang Bari pihaknya berupaya menambah peralatan medis dan membangun gedung instalasi bedah sentral yang cukup megah dan modern.

Gedung instalasi bedah sentral RSUD Palembang Bari yang dibangun secara bertahap sejak dua tahun terakhir, pada Maret 2018 telah diresmikan dan digunakan untuk melayani warga Bumi Sriwijaya ini.

Fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkot Palembang itu akan terus ditingkatkan sehingga seluruh masalah kesehatan warga kota ini dapat ditangani dengan baik di rumah sakit tersebut.

Selain meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan, pihaknya juga berupaya mendorong dokter dan para medis meningkatkan kemampuan dan keahlian dengan mengikuti berbagai pelatihan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ujar Sekda.