KPU sudah kirim kotak suara Pilkada Sumsel

id pilkada sumsel,kotak suara,pilkada serentak,kpu sumsel,kpu palembang,berita sumsel,berita palembang

KPU sudah kirim kotak suara Pilkada Sumsel

Kotak suara Pilkada di KPU Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang sudah mengantarkan kotak suara berisi hasil rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur ke KPU Sumatera Selatan.

"Rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel sudah selesai tadi malam," kata Komisioner KPU Palembang Firamon Sakti, Kamis.

Menurut dia, begitu selesai rekapitulasi suara, kotak suaranya langsung diantarkan ke KPU Sumsel.

"Saya sendiri yang mengantarkan kotak suara hasil rekapitulasi suara itu ke KPU Sumsel yang dikawal oleh aparat kepolisian," katanya.

Ia mengatakan, kotak suara yang diantarkan ke KPU Sumsel itu hanya satu kotak berisi dokumen-dokumen hasil rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Mengenai perolehan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel, kata dia, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang tertinggi perolehan suaranya adalah Herman Deru-Mawardi Yahya.

Untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palembang juga sudah selesai rekapitulasi suara tadi malam, yang tertinggi perolehan suaranya adalah pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, katanya.

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono? mengatakan, untuk rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel di tingkat kota Palembang sudah selesai.

Kotak suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel langsung dikirimkan ke kantor KPU Sumatera Selatan, dan berlangsung aman dan lancar, katanya.